Lampu Padam Terus, Ratusan Ibu-Ibu Demo DPRD Sultra

Diposting oleh Arsyad Salam | Selasa, Februari 12, 2008 | | 0 komentar »

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Sulawesi Tenggara berunjuk rasa di DPRD Sulawesi Tenggara Rabu 13 Pebruari 2008.

Kedatangan kaum hawa yang berbaur dengan sejumlah elemen lainnya itu untuk menyampaikan aspirasi terkait pemadaman lampu oleh PLN yang selama ini terus terjadi di Kota Kendari.

Selain pemadaman lampu yang terus menerus, massa juga meminta pemerintah agar segera menghentikan konversi minyak tanah ke gas. Selain itu mereka juga menyerukan soal pelayanan air bersih oleh PDAM yang selama ini terus menuai masalah.

Ketua Komisi A DPRD Sultra menyatakan bahwa kebijakan pemerintah pusat yang tidak berpihak pada masyarakat perlu di respon. Ia menyarankan agar aspirasi ini diteruskan pada Pemerintah dan DPRD Kota Kendari karena masalah tersebut adalah kewenangan mereka.

Anggota dewan lainnya Hasid Pedansa menyatakan bahwa pemadaman lampu terkendala oleh daya dukung peralatan PLN yang sangat minim. Terkait hal ini Hasid juga mengaku bahwa pihaknya telah melakukan konsultasi dengan pihak Departemen Pertambangan Pusat di Jakarta. ”Departemen merespon hal ini dan dalam waktu dekat Kota Kendari akan dibantu penambahan kapasistas mesin PLN” katanya.




0 komentar